Seputarbola2 Wakil Indonesia dari sektor Tunggal Putra dan pasangan ganda putra, Jonathan Cristie dan Bery Argriawan/Hardianto gagal membawa pulang gelar Selandia Baru Terbuka, sebenarnya kedua tim tersebut sudah masuk ke final dan dikalahkan oleh pemain kuat dari China. Kekalahan ini tidak membuat Indonesia terpuruk, mereka akan menembusnya di Piala Thomas dan Uber 2018.

Jonathan Cristie harus menghadapi pemain kuat dari China,Lin Dan. Jonathan kalah hanya dengan dua set saja dengan skor 14-21, 19-21. Keadaan itu sangatlah sulit bagi pemain tunggal putra ini, unggulan pertama China dengan mudah membungkam Jonathan Cristie.

Kekalahan tersebut membuat rekor Jonatan kontra Lin Dan menjadi 2-4. Pada pertemuan sebelumnya, Jonatan berhasil mengalahkan Lin Dan di China Terbuka dengan skor 21-16, 21-19.

Namun, hasil balas dendam Lin Dan tercapai di Selandia Baru. Pemain yang akrab disapa Jojo tersebut kali ini tak bisa memegang kendali pertandingan dan terpaksa mengakui keunggulan Super Dan.

Kegagalan Jonatan juga berlanjut ke ganda putra, Berry/Hardianto. Mereka menyerah dalam bentrok melawan unggulan pertama, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin, 17-21, 17-21.

Final tersebut bisa dibilang pertandingan yang sulit karena mempertemukan unggulan pertama dan kedua. Sayangnya, Berry/Hardianto gagal memaksimalkan kesempatan untuk membawa pulang gelar ke Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code