Seputarbolaku.com – Pasangan Ganda Campuran Indonesia, Tontowi/Liliyana dengan gampangnya dapat melaju ke Final, Juara Dunia Bulutangkis Indonesia akhir-akhir tidak mengikuti ajang kompetisi bulutangkis dan kembali pada saat Kejuaraan Badminton Asia Championship 2018. Mereka yang sudah tidak bermain lagi, tapi masih lincah dan rapi dalam permainan.

Kemenangan ini akan kembali menjadi milik pasangan ganda campuran ini, Pasangan ITontowi/Liliyana berhasil mengalahkan tuan rumah, Zheng Siwei/Huang Yaqiong dengan skor 21-11, 21-12 di Wuhan. Tetapi mereka tidak boleh lengah saat pertandingan selanjutnya

Setelah balik unggul ini, Tontowi/Liliyana tak tertahankan lagi dan merebut gim kedua 21-13 dan lolos ke final untuk menghadapi pememang semifinal lainnya antara dua ganda China, Zhang Nan/Li Yinhui dan unggulan 2, Wang Yilyu/Huang Dongping.
Dengan keberhasilan lolos ke final ini, Tontowi/Liliyana makin mengokohkan diri sebagai peringakt satu dunia. Meskipun telah merebut gelar juara bergengsi seperti gelar juara dunia dan emas olimpiade di Rio de Janeiro 2016, Tontowi/Liliyana belum pernah menjadi pasangan rangking satu dunia.
“Tapi kami tetap mau fokus di turnamen ini sampai akhir. Jangan karena berpikir sudah dapat rangking satu dunia, jadi lengah. Kami tetap mau hasil maksimal dan dapat gelar, kami belum juara lagi sejak dapat gelar juara dunia tahun lalu,” tambah Liliyana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code