Seputarbolaku.com – Manchester City berhasil mengalahkan Swansea dengan skor telak 5-0, sesudah kemenangan tersebut mereka berhasil mencetak rekor pada Premier League, di Stadion Etihad, 22 April 2018.

Manchester City yang unggul dalam pertandingan tersebut membuat Swansea tidak berdaya dalam posisi penyerangan, City berhasil melewati pertahanan Swansea City, yang mengakibatkan kebobolan di gawang mereka. Dikabarkan mereka juga menciptakan rekor dalam pengumpanan.

Gol-gol kemenangan telak Manchester City atas Swansea City dicetak David Silva, Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, Bernardo Silva, dan Gabriel Jesus. Adapun rekor yang dicetak Manchester City adalah tim yang mampu mencatatkan penguasaan bola serta statistik umpan terbanyak di Premier League sejak 2003-2004.

Melawan Swansea City, menurut catatan Opta, Manchester City mencatatkan umpan berhasil sebanyak 942 kali, dengan penguasaan bola 83 persen. Jumlah tersebut paling tinggi semenjak Premier League 2003-2004.

Sebanya 924 kali umpan tersebut terjadi dari 1.015 percobaan. Manchester City pun menjadi satu-satunya tim yang mampu mencatatkan lebih dari 1000 kali percobaan mengumpan bola di lapangan.

Saat ini, Manchester City kukuh di puncak klasemen sementara Premier League dengan perolehan poin 90 dari 34 laga. Apabila mampu memenangi empat sisa laga, Manchester City akan kembali mencetak rekor karena mampu mengumpulkan lebih dari 100 poin semusim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code