Seputarbolaku.com – PT Eurokars Motor Indonesia saat berada di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, mereka bertanya bahwasannya mereka ingin membangun suatu pabrik untuk Mazda, tapi sangat memungkinkan.

Semua merek mobil dari Jepang yang dipasarkan di Negara Indonesia memiliki kententuan produksi, hal sama yang diinginkan mobil asal Jepang, Roy Arman yang mengakui bahwa belum ada kabar pembangunan pabrik, Mazda yang mempunyai rencana utama yaitu menambah banyak unit untuk dijualkan.

Dalam perdagangan, membangun pabrik tidak semudah yang kita inginkan, hanya saja harus mencapai sebuah ketentuannya, bisa juga dalam volume yang harus dicapai tiap tahunnya.

Roy mengaku akan mempercepat kedatangan mobil tersebut, soalnya saat ini EMI juga ingin melakukan berbagai tahapan untuk mendatangkan mobil tersebut ke Indonesia dengan jumlah yang banyak, mulai langsung dari CKD.

Kendati demikian, Roy percaya, jika mendirikan pabrik di Indonesia, maka harganya akan lebih baik, dan pajak yang dikenakan pada Mazda pasti turun. Kami juga selalu update semuanya ke pemerintah, jika volume tercapai dan bisa langsung menggunakan CKD agar menentukan harga per mobilnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code