Sebastian Vettel

banner-728x90-bolaku

Seputarbolaku.com – Pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel sangat senang bisa memulai musim ini dengan kemenangan di Formula 1 GP Australia yang digelar di Sirkuit Albert Park pada Minggu (25/3).

Pembalap berusia 30 tahun ini start dari posisi ketiga, berhasil mempertahankan posisi ini di belakang Lewis Hamilton dan Kimi Raikkonen selama 18 lap. Raikkonen dan Hamilton masing-masing melakukan pit stop pada Lap 18 dan 19.

Virtual Safety Car (VSC) pun diberlakukan pada Lap 26, usai dua pembalap Haas F1, Kevin Magnussen dan Romain Grosjean mengalami masalah teknis. Saat itulah Vettel melakukan pit stop dan mengambil alih pimpinan balap dari Hamilton.

“Jelas kami beruntung berkat Safety Car tapi kami menikmatinya. Saya harap bisa start lebih baik, saya agak tertinggal dari Lewis dan mengalami sedikit masalah ban. Saya nyaman dengan ban lunak, dan saya berdoa agar Safety Car masuk. Saya pun memimpin balapan, tapi Lewis memberi tekanan di bagian akhir balapan. Barulah di lima lap terakhir saya bisa agak kembali menikmati balapan,” ujarnya.

Kini Vettel pun sukses menduduki puncak klasemen sementara pembalap dengan koleksi 25 poin, unggul tujuh poin dari Hamilton di peringkat kedua. Empat kali juara dunia asal Jerman ini pun kian optimistis dan bersemangat menjalani balapan selanjutnya di SIrkuit Sakhir, Bahrain pada 6-8 April mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code