Seputarbolaku.com – PT Toyota Astra Motor ( TAM ) resmi mengeluarkan model barunya Toyota C-HR. Model yang bakal bersaing di segmen crossover ini, hadir dalam satu varian.

Untuk Hargarnya, mobil ini didatangkan dari Thailand secara utuh sebesar Rp.488,5 juta – Rp.490 juta untuk warna yang berbeda seperti single tone dan untuk two tone.

Dan tak kalah saingnya harga yang hampir sebanding dengan Toyota C-HR adalah Toyota Fortuner yang tak lain SUV andalan Toyota Indonesia, untuk harga paling rendahnya sekitar Rp 467,3 juta yang ada di jakarta. Namun, untuk tiper tengahnya yakni Toyota Fortuner 2.4 G AT sekitar Rp 485,3 juta lebih murah dibandingkan dengan C-HR.

Untuk masalah Desain dan kelengkapannya, bisa dibilang secara kasatmata Fortuner pasti lebih unggul dari segala sisi. Sebab, Fortuner memang dirancang sebagai SUV bongsor dengan kapasitas tujuh penumpang. Untuk C-HR adalah compact crossover yang bergerak diperkotaan.

Mengenai Desain antara Toyota C-HR dan Toyota Fortuner memiliki desainnya masing-masing. Maupun C-HR berukuran sedang, C-HR juga membuat desain dilihat seperti garis-garis tegas di sekitar bodynya dan untuk bagian depan dibuat secara detail.

Sedangkan Fortuner bisa dibilang lebih besar, Meskipun desainnya tidak begitu sama dengan C-HR, kelebihan utama Fortuner bersemayan di balik bonnet.

Fortuner memiliki keunggulan yaitu diesel turbocharger 2,4 liter bertenaga 147 Tenaga kuda ddengan torsi 400 Nm. Selain Irit, torsi puncak dari putaran bawah dan suara kecil turbo membuat berkendara semakin nyaman. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis 6-percepatan.

Sedangkan,Toyota C-HR dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 1.798 cc menghasilkan tenaga hingga capai 139 Tenaga Kuda pada 6.400 rpm, dengan torsi maksumun 170 Nm pada 4.000 rpm. Mesin tersebut disatukan dengan transmisi CVT 7 percepatan, yang bisa dibilang sudah cepat dan body dibuat secara detail bagian luar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code