SeputarbolakuKedua Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales mengaku kondisi motornya yang kian memburuk saat ini, kedua pembalap tersebut dalam kondisi yang kurang memungkinkan karena dalam setiap ajang balapan mereka masih belum mengeluarkan kemampuan mereka sepenuhnya. karena mendapat keluhan soal kendaraan yang kurang stabil.

Rossi dan Vinales hanya mampu satu kali menaiki podium, Rossi menandai podium ketiga pada seri perdana di Sirkuit Losail. Sementara Vinales merebut podium kedua di Austin. Catatan minor itulah yang menempatkan mereka berada di posisi keenam dan ketiga pada klasemen sementara pembalap MotoGP musim ini.

Sungguh aneh jika melihat perjalanan tim pabrikan Yamaha. Pasalnya, mereka seakan kesulitan untuk mengatasi permasalahan yang terdapat pada kuda besi YZR-M1. Ini berbanding terbalik dengan tim pabrikan lain, seperti Honda, Ducati, dan bahkan Suzuki.

Situasi semakin diperburuk dengan hengkangnya tim satelit Tech 3 di musim depan setelah 20 tahun berkolaborasi dengan mesin Yamaha. Lin Jarvis selaku Direktur Yamaha dianggap sebagai biang keladi perpecahan ini terjadi. Hal ini terkait perekrutan yang dilakukan Jarvis dengan membawa Vinales bukan Johann Zarco. Akibatnya, tim pabrikan Yamaha sudah puasa kemenangan selama setahun dan ini disebabkan oleh kualitas motor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code