SeputarbolakuRafael Nadal tersingkir dari perempatfinal dan harus puas dikalahkan oleh Dominic Thiem di Lapangan Manolo Santana. Nadal yang ingin mencatatkan rekor barunya pada kompetisi ini malah terputus karena tampil buruk saat pertandingan berlangsung. Tak terduga Thiem bisa menampilkan permainan terbaiknya dari pertandingan itu.

Nadal dikalahkan dengan dua set langsung tanpa balas dengan skor 5-7, 3-6, kekalahan ini membuat Nadal sangat kecewa saat dihentikan oleh Petrnis Australia itu. Dominic mengaku sangat senang karena dapat membalas kekalahan tersebut pada musim lalu itu dan saat ini Thiem melangkah ke babak selanjutnya.

Di pertandingan ini, Nadal kesulitan mencari solusi atas permainan apik Thiem, yang menyerang dengan pukulan-pukulan keras dan akurat. Sementara itu Nadal justru banyak melakukan kesalahan sendiri dan kehilangan kosentrasi dalam pertandingan berlangsung.

Kekalahan ini membuat Nadal dipastikan kehilangan status sebagai petenis nomor satu kepada Roger Federer. Selain itu, Thiem juga menjadi petenis terakhir yang mengalahkan Nadal di tanah liat pada Roma Masters 2017. Thiem Selanjutnya akan menghadapi Kevin Anderson di semifinal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code