SeputarbolakuPeristiwa yang terjadi di Amerika Serikat ada seorang warga meninggal dunia akibat wabah E.Coli yang terdapat pada Selada Romaine, Wabah E.Coli ini sudah menyebar pada bulan lalu. E.Coli adalah bakteri berbahaya bagi kesehatan tubuh yang terdapat pada usus manusia. Salah satu bakteri E. coli yang berbahaya adalah E. coli O157:H7. Bakteri ini bisa menyebabkan keracunan makanan dan infeksi yang cukup serius

Bakteri tersebut sering terdapat pada anak- anak dan ibu hamil. Seperti yang dikatakan Otoritas kesehatan Amerika Serikat, bakteri ini terdapat pada makanan yang sudah terkontaminasi atau bisa dibilang belum bersih untuk dikonsumsi. Penyabab kematian sudah melebih ratusan orang.

“Karena undang-undang privasi pasien, kami tidak dapat memberikan rincian lebih lanjut,” kata Departemen Kesehatan Masyarakat. Bulan lalu, pihak berwenang AS mengambil langkah yang tidak biasa untuk memberitahu orang-orang untuk membuang selada romaine yang mereka miliki.

Masyarakat juga diimbau untuk tidak memakannya, kecuali mereka yakin itu bukan dari kota Yuma di negara bagian Arizona, yang menjadi ladang tempat tumbuhnya sebagian besar selada romaine yang terjangkit bakteri E.Coli.

Hingga saat ini, pemerintah AS masih belum bisa mengidentifikasi sumber penyebaran wabah E. Coli pada selada romaine.Sejauh ini, satu lahan pertanian di kota Yuma, negara bagian Arizona, positif dinyatakan terkait dengan penyebaran bakteri E.Coli.

Namun belakangan, muncul setidaknya dua lusin lokasi perkebunan yang tengah dinvestigasi oleh gabungan otoritas kesehatan dan pertanian.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code